Memendarkan Inner Beauty Secara Maksimal

Djengasih.com - Tiap wanita dikaruniai kecantikan masing-masing, sebagai angerah Sang Pencipta.

Ada dua bentuk kecantikan wanita. Yang pertama kecantikan fisik, yang bisa kita saksikan dengan indera visual kita. Kecantikan berikutnya adalah kecantikan yang memancar dari dalam seorang wanita. Tak bisa dilihat namun bisa dirasakan.

Kecantikan dalam pengertian kedua itulah yang sering disebut dengan inner beauty.

Inner beauty adalah kunci bagi penampilan seorang wanita. Dengan inner beauty yang memancar maksimal, maka seorang wanita akan nampak menjadi pribadi luar biasa menarik bagi sekelilingnya.



Yuk pancarkan inner beauty anda dengan beberapa tips berikut ini.

1. Mengingat Allah dan sering-sering lah membaca dan memahami isi kitab suci. Agar selalu dekat dengan Allah, memahami ayat-ayat Allah, dan menguatkan iman.

2. Merawat wajah yang alami atau sering basuh wajah /berwudhu.

3. Jika bercermin berdoayang spesifik misal “Ya Tuhan, Saya bersyukur dan saya menerima diri (fisik) saya apa adanya. Indah, cantik, anggun, dan pesonanya wajahku dan fisikku, semakin hari semakin pesona. Semakin hari semakin indah akhlaqku. Amiiin“

4. Sempatkan agar sering untuk merilekskan tubuh misal berdoa, renungan, atau meditasi.

5 .Sering-seringlah berdoa untuk orang lain untuk kebaikan/kesuksesan orang lain. Karena berdoa untuk orang lain salah satu akan melembutkan hati. Hati yang lembut akan memancarkan inner beauty yang besar. Men-doa kan orang lain sebenarnya merupakan wujud berdoa kepada Allah.

6. Bayangkan orang yang Anda kagumi menurut Anda inner beauty-nya besar. Jadikan bahwa orang tersebut adalah Anda. Dari cara bicara, gerak tubuh, santunnya, dan lainnya. Dalam Program Bahasa Pikiran, apabila Anda memprogramnya seperti diri orang lain yang Anda kagumi, maka Anda akan merasakan efeknya. Saran saya : Anda sebaiknya memiliki fotonya, pandang beberapa menit. Rasakan kekaguman Anda terhadap dirinya. Bagaimana perasaan Anda ? Lebih nyaman dan tenang.

7. Sering-seringlah mengingat kematian karena dapat memfokuskan diri menjadi lebih baik. Misal kalau Anda diberi Allah meninggal pada umur 30 hari ke depan. Apa yang Anda siapkan ? Tentu harapannya, Anda akan mempersiapkan perbuatan baik sebanyak-banyaknya dan meminimalisir perbuatan yang tidak baik.

8. Menghadapi permasalahan dengan rileks/tenang dan dapat mengendalikan.

9. Menghindari mengeluh, iri, dengki, dan emosi negatif lainnya.

10. Minimalisir (kalau perlu tidak usah atau asal sedikit tahu saja) melihat,membaca, dan mendengarkan berita-berita negatif.

11. Melihat, membaca, dan mendengarkan hal-hal yang positif.

12. Berkumpulah dengan orang yang mempunyai energi positif dan melakukan kegiatan bermanfaat.

13. Ikhlas / pasrah, semangat hidup, dan bersyukur dalam keadaan apa pun.

14. Mempunyai rasa empati bahkan besar terhadap keadaan seseorang yang kehidupannya di bawah kita.

15. Sopan Santun, sebarkan salam, dan sapaan kepada siapa pun baik tua maupun muda dari umurnya.

16.Berusaha selalu tersenyum kepada siapa pun dan dalam keadaan apa pun.

Jadi, Orang terbuka inner beauty-nya akan selaras antara pikiran, perasaan(hati/batin), dan fisik(aksi). Hati tenang/baik maka sikap/prilaku akan baik yang pada akhirnya perbuatan akan baik pula.

Dalam Hadits Rasulullah “Sesungguhnya di dalam tubuh ada segumpal darah. jika segumpal darah tersebut baik maka akan baik pulalah seluruh tubuhnya, adapun jika segumpal darah tersebut rusak maka akan rusak pulalah seluruh tubuhnya, ketahuilah segumpal darah tersebut adalah hati.”(H.R. Bukhari)

 


  • Share:

ARTIKEL TERKAIT

19 COMMENTS

LEAVE A COMMENT