Cara Mengkilapkan Aura denganWangi Bunga

Bunga selalu diidentikkan dengan kecantikan wanita. Bentuknya yang indah dan berbau wangi, serta memancarkan pesona warna yang menarik, dianggap mewakili kesempurnaan seorang wanita.    

Ternyata, bunga tak hanya sekedar simbol. Bunga memiliki khasiat dan manfaat untuk kecantikan. Leluhur dari masa lampau sudah biasa menggunakan beragam jenis bunga untuk keperluan perawatan kecantikan. Para putri keraton, menjadikan bunga sebagai salah satu menu wajib dalam daftar perawatan kecantikan yang harus dijalaninya.

Ratu Cleopatra dari Mesir, yang kesohor karena kecantikan yang demikian memikat, menggunakan air rendaman sari bunga untuk menjaga aura kecantikannya agar tetap bersinar memikat.

Ratu Marie Antonette, istri simpanan salah satu Kaisar Perancis biasa merendam bunga dalam air anggur (wine) untuk melakukan terapi terhadap kulitnya agar tetap terjaga mulus dan bersih. Sekedar catatan, campuran wine dan aroma mawar diakui oleh para ahli kecantikan memang sangat berkhasiat untuk menyegarkan kulit sekaligus menghilangkan bau badan.

Bagi kaum perempuan Melayu, ritual mandi bunga juga bukan hal yang baru. Mengingat tujuan dari mandi bunga selain untuk menjaga kecantikan yang kasat mata seperti kulit yang lembut dan sehat, mandi bunga juga dipercaya mampu membuang sial, atau bahkan ada yang percaya untuk memudahkan mencari jodoh.

Bahkan, belakangan klinik kecantikan yang tersebar hampir di setiap penjuru dunia, telah memanfaat bunga sebagai bahan terapi untuk merawat, menjaga dan mendapatkan kecantikan pada wanita.


 


Usir Stress

Selah satu daya tarik bunga adalah aromanya. Aroma bunga dipercaya dapat dirasakan sebagai sesuatu yang menyenangkan dan membahagiakan jiwa, mengingat indra penciuman dapat mempengaruhi alam fikiran. Itulah sebabnya khasiat Melati, Kenanga dan Mawar dipercaya bisa digunakan untuk menenangkan tubuh.

Bahkan, bila aromanya sudah hilang dari indera penciuman, namun khasiatnya akan tetap terjaga dan meninggalkan suasana hati yang tenang. Aroma yang tercium dapat memberikan informasi luar biasa yang tidak terpikirkan yang seakan-akan membuat anda memiliki indera keenam yang luar biasa hebatnya.

Ada beragam aroma bunga yang bisa anda pilih untuk membantu memulihkan kesegaran tubuh. Baik yang berupa bunga segar maupun minyak esensial aromaterapi yang diekstrak dari bunga-bunga itu sendiri.

Aroma Melati terbukti mampu meningkatkan aktivitas gelombang beta di otak sehingga kemampuan berpikir lebih optimal.  Begitu juga aroma bunga Lavender, mampu meningkatkan aktivitas gelombang alpha di otak dan membuat tubuh lebih rileks. Termasuk aroma Mawar mampu meningkatkan semangat kerja bagi Anda yang dilanda stres maupun penat.

Anda bisa membuat suasana yang menyenangkan dengan menikmati aroma bunga favorit yang dapat memberikan efek positif bagi pikiran dan  jiwa. Caranya cobalah untuk berpikir positif, lalu dan nikmati segala aroma yang ada. Segar dan harumnya aroma bunga tentu akan hilang mengatasi segala problem tubuh.

Selain itu, untuk mendapatkan khasiat bunga, cukup mudah mulailah menghargai dan syukuri indera penciuman anda yang seringkali baru disesali saat hal tersebut tidak dimiliki lagi. Nikmati sensasi yang ada dan rasakan sebagai pengalaman yang menyenangkan.//pustaka-Jeng asih

  • Share:

ARTIKEL TERKAIT

0 COMMENTS

LEAVE A COMMENT