Urusan Ranjang Bisa Jadi Sumber Petaka Rumahtangga

Djengasih.com - Hubungan pasutri di ranjang barangkali tak memakan porsi besar dalam hubungan rumah tangga. Namun, siapa sangka jika masalah di ranjang bisa menimbulkan sederet problematika yang bisa mengancam keharmonisan rumahtangga.

"Data dari klinik pasutri itu ada 32 persen masalah ketidakharmonisan [rumah tangga] akibat seks dan penampilan," ujar Jeng Asih melansir hasil penelitian pakar seksolog Indonesia Boyke Dian Nugraha.

Sebagai contoh, lanjut Jeng Asih, banyak pria yang mengeluhkan penampilan fisik sang istri. Atau perubahan-perubahan kualitas hubungan ranjang sang istri yang tak lagi bikin panas. Sedangkan wanita banyak mengeluhkan performa pasangan yang tak lagi perkasa.



Jika dibiarkan, kata Jeng Asih, persoalan ini bisa berujung pada perselingkuhan. Rumah tangga yang tak harmonis rentan membuat pasangan mencari seseorang lain di luar sana daripada terus dihimpit masalah.

Alasan perselingkuhan bisa dilihat dari sisi pria ataupun wanita. Bagi pria, secara biologis kaum adam merupakan makhluk visual yang menyukai wanita berpenampilan menarik dan kepuasan ranjang adalah hal yang penting bagi pria. “Pria lebih memikirkan kepuasan bilogis ketimbang wanita. Ini yang harus jadi perhatian kaum wanita,” ujar Jeng Asih.

Sedangkan wanita, riset menyebut 2 dari 5 kaum hawa berselingkuh karena pasangan yang tak lagi perhatian, kurang perkasa, dan kurang memuaskan.

Melihat hal ini, pasangan patut melakukan sesuatu demi mencegah ketidakharmonisan rumah tangga. Jeng Asih menyarankan agar wanita tetap memperhatikan penampilan. Rajin mengonsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, dan olahraga serta melakukan treatmen perawatan pada organ intim dapat menjadi pilihan langkah yang dilakukan.

Sementara itu, pria yang merasa kurang 'greng' disarankan untuk mengonsumsi serupa obat kuat atau jamu yang bisa meningkatkan vitalitas.

Keharmonisan rumah tangga bisa diatasi jika terbentuk komunikasi yang baik antara pasangan.

  • Share:

ARTIKEL TERKAIT

0 COMMENTS

LEAVE A COMMENT